Makanan Yang Bagus Untuk Menjaga Ingatan Otak

Makanan Untuk Menjaga Ingatan Otak Anda

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus Anda konsumsi untuk menjaga ingatan tetap dalam keadaan baik.

1. Ikan
Ikan berlemak seperti salmon dan sarden adalah dua makanan yang sangat penting untuk dikonsumsi. Kedua ikan tersebut mengandung lemak omega 3 yang berfungsi membuat otak bekerja maksimal dan vitamin yang dapat melindungi tubuh.

2. Blueberry
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Neuroscience menemukan bahwa blueberry dapat memperbaiki dan menunda kehilangan ingatan jangka pendek. Blueberry kaya akan antioksidan yang dapat melindungi otak dari peradangan.

3. Rosemary
Menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Northumbria University, rosemary dapat meningkatkan ingatan. Bau rosemary dapat mempengaruhi aktivitas otak.

4. Kopi
Kafein yang terdapat dalam kopi dapat mempertajam ingatan dan konsentrasi jangka pendek, serta mencegah penurunan kognitif seiring bertambahnya usia.

5. Kacang
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology, vitamin E yang terdapat dalam kacang-kacangan dapat membantu mencegah penurunan kognitif. Kacang-kacangan merupakan sumber kalsium dan vitamin E yang sangat berguna selama bulan puasa.

6. Kacang polong
Kacang polong merupakan protein yang mengandung folat dan dapat membantu melindungi otak. Selain itu, kacang polong juga merupakan sumber glukosa yang mudah dicerna.

7. Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung polifenol dan antioksidan yang kuat untuk mencegah penyakit, serta kehilangan ingatan terkait usia.

8. Biji labu
Biji labu juga dikenal sebagai camilan yang lezat dan bergizi, karena mengandung seng dan mineral yang penting untuk meningkatkan daya ingat dan kesehatan otak. Gunakan biji labu ke dalam menu sahur atau buka puasa Anda, untuk mendapatkan manfaatnya.

Posting Komentar

0 Komentar