Resep Cara Membuat Kue Unik Berbentuk Ulat

Resep Kue Ulat
Saat lebaran tiba berbagai jenis kue kering seperti nastar, putri salju, dan kastengel selalu ada di meja. Namun ada sebuah kue baru yang berhasil membuat media sosial heboh karena keunikannya. Inilah kue ulat yang memiliki warna hijau cerah dan bentuk unik layaknya ulat.

Kue Ulat ternyata menjadi heboh ketika Lebaran menjelang karena bentuknya yang mencuri perhatian. Ada yang menyebut kue ini menggelikan dan tidak ingin dimakan. Ada juga mereka yang langsung mencari tahu bagaimana cara membuatnya. Ternyata selain heboh, kue ulat ini mudah untuk dibuat. Bagaimana caranya?

Sebagai bahan dasar, cukup siapkan setengah kilogram tepung terigu, satu sachet susu kental manis dan ditambah setengah sachet susu bubuk. Supaya rasanya makin nikmat, jangan lupa tambahkan mentega dan keju parut sesuai selera. Agar menarik, siapkan pewarna makanan warna hijau, dan butiran chocochips untuk hiasan mata.

Untuk membuatnya, cukup campurkan mentega, keju, dan susu hingga merata. Setelah tercampur, tambahkan tepung terigu secara perlahan, sehingga kalis dan siap dibentuk menjadi adonan. Jangan lupa masukan sedikit demi sedikit pewarna hijau, sampai batas warna yang diinginkan.

Setelah adonan siap, ambil sedikit bagian dan bentuk seperti ulat. Beri tekstur di badan ulat dengan menggunakan ujung garpu, dengan cara di tekan sedikit. Tambahkan chocochips sebagai mata ulat dan susun di loyang, ulangi hingga adonan habis. Oven selama kira-kira 30-45 menit dan angkat. Tentunya Lebaran menjadi lebih meriah dengan kue ulat bukan?

Posting Komentar

0 Komentar