Fungsi dan Contoh Banner dan Spanduk PPOB

Kudo

Untuk memberi tahu orang – orang bahwa anda menjalankan bisnis PPOB, tak jarang anda perlu memiliki banner atau spanduk sebagai tanda. Ada beberapa fungsi banner bisa anda dapatkan dengan memasang banner dalam loket bisnis anda, yaitu: 

1.       Alat Promosi
Dengan adanya banner, orang akan tahu bahwa anda melayani pembayaran berbagai tagihan mulai dari tagihan listrik, PDAM, internet, hingga BPJS Kesehatan.
2.       Alat Branding
Sebaiknya, dalam spanduk yang anda gunakan ada nama loket PPOB anda. Dengan begitu, orang mengetahui nama loket PPOB anda dan mudah menyebutkan nama loket PPOB anda. Nama loket ini bisa anda tentukan secara bebas sesuai dengan keinginan anda.
3.       Terlihat lebih menarik
Dengan adanya banner, maka loket PPOB anda akan terlihat lebih menarik. Keberadaan banner, selain lebih menarik juga lebih informatif sehingga orang akan lebih mudah mengetahui layanan apa saja yang anda sediakan.

Untuk membuat banner yang baik, anda perlu mengisinya dengan layanan yang anda sediakan. Jangan menuliskan layanan secara bertele – tele sehingga orang sulit memahami apa yang anda jual sebenarnya. Sebutkan pula nama loket PPOB anda, dan buat desain banner yang menarik. Selain itu, yang terpenting adalah setiap tulisan yang ada di banner bisa terbaca dengan jelas dan memiliki warna yang kontras dengan latar belakangnya.

Ada berbagai jenis banner PPOB yang bisa anda tiru. Banner PPOB PLN dan Bukopin biasanya menggunakan banner yang lebar tapi tidak terlalu panjang. Banner seperti ini cocok untuk anda pasang di bagian atas kios atau rumah anda. Selain itu, anda juga bisa menggunakan banner yang tidak terlalu besar dan memadukan antara teks dengan logo. Anda juga bisa menambahkan tulisan “Loket Resmi” agar pelanggan anda tidak merasa ragu melakukan transaksi di loket pembayaran PPOB anda. 

Untuk membuat banner PPOB, anda bisa membuat desainnya sendiri dengan menggunakan aplikasi photoshop, corel Draw, ataupun Adobe Illustrator. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan website yang menyediakan layana membuat banner PPOB online secara gratis. Beberapa aplikasi android juga memungkinkan anda untuk membuat banner PPOB hanya dengan menggunakan smartphone. Atau anda juga bisa datang ke percetakan banner dan sekalian meminta jasa design banner sesuai yang anda inginkan. Selain itu, anda juga bisa membeli koleksi desain spanduk banner di KUDO.


PT KUDO Teknologi Indonesia saat ini bukan hanya menyediakan layanan menjadi agen PPOB online saja. Tapi juga menyediakan berbagai macam produk dan juga berbagai macam kebutuhan untuk membuka usaha anda sendiri. Seluruh kemudahan ini bisa anda dapatkan hanya dengan mendaftar menjadi agen KUDO melalui website KUDO ataupun aplikasi KUDO yang dapat anda unduh melalui Play Store.

Posting Komentar

0 Komentar