Tips Memilih Metode Pembayaran Tagihan Asuransi BPJS Kesehatan

Bayar BPJS Online Bukalapak

Anda pasti sudah sering mendengar BPJS bari melalui media online, berita di TV atau dari radio. BPJS merupakan program pemerintah atau badan usaha milik pemerintah dalam bidang kesehaatan yang merupakan singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh fasilitas kesehatan. BPJS tidak beda dengan Asuransi Kesehatan, karena BPJS merupakan perubahan dari Asuransi Kesehatan yang semula dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero) per tanggal 1 Januari 2014, adapun perubahan tersebut didasarkan pada Undang-undang no 24 tahun 2011 tentang BPJS. Selain bisa dibayarkan melalui loket, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, maka pembayaran iurannya bisa dengan cara yang lebih mudah yaitu dengan cara bayar BPJS online. Berikut ini adalah tips untuk memilih metode pembayaran tagihan Asuransi BPJS Kesehatan
·         Membayar melalui kantor asuransi BPJS kesehatan terdekat. Tempat ini akan sangat tepat bagi Anda yang memang berdomisili atau berkantor di sekitar wilayah kantor BPJS Kesehatan. Anda cukup mendatangi kantor tersebut dan melakukan pembayaran pada loket pembayaran yang tersedia di sana.
·         Bayar tagihan BPJS kesehatan melalui ATM bank. Selain di kantor BPJS Kesehatan, Anda juga bisa melakukan pembayaran iuran BPJS melalui ATM Bank yang resmi bekerjasama dengan BPJS. Anda dengan mudah bisa melakukan pembayaran tagihan iuran BPJS di sana. Ini akan jadi lebih mudah karena Anda tidak perlu antre seperti membayar di loket yang terdapat di kantor BPJS.
·         Bayar tagihan BPJS melalui kantor POS. Pihak BPJS juga mempertimbangkan kemudahan bagi pengguna layanan BPJS Kesehatan yang tinggal di daerah. Kerja sama yang dilakukan dengan PT Pos Indonesia tentu akan memudahkan masyarakat yang tinggal di pedesaan untuk bisa mengakses pembayaran BPJS Kesehatan dengan mudah.
·         Bayar tagihan BPJS di minimarket resmi yang sudah bekerjasama dengan BPJS. Minimarket sudah ada di setiap sudut kota dan desa, layanannya pun bukan hanya menyediakan atau menjual sembako saja tapi sudah menyediakan layanan pembayaran online.
·         Loket pembayaran online. loket pembayaran multitagihan sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Pada awalnya, loket ini hanya menyediakan layanan pembayaran tagihan listrik dan telepon. Namun, sekarang sebagian besar loket ini telah menyediakan layanan pembayaran bagi iuran BPJS Kesehatan. Tidak semua loket memberikan layanan ini karena itu Anda harus menanyakan terlebih dahulu pada petugas di sana.

·         Membayar tagihan asuransi BPJS kesehatan di Bukalapak. Marketplace Bukalapak tidak hanya menyediakan berbagai barang elektronik hingga rumah tangga, tetapi juga bisa dijadikan tempat untuk membayar berbagai tagihan seperti tagihan iuran BPJS kesehatan.
Penggunaan layanan BPJS Kesehatan telah begitu banyak dilakukan masyarakat luas. Barangkali Anda salah satunya. Terkait dengan berbagai kebutuhan informasi dan juga kemudahan lainnya mengenai BPJS KesehatanPemerintah tentu berusaha untuk memberikan layanan dan juga kemudahan bagi Anda untuk mengakses hal tersebut. Ada banyak pilihan pembayaran yang bisa dilakukan saat ini. Mulai dari bank sampai minimarket. Cermati dahulu, baru kemudian pilih fasilitas dan juga jalur pembayaran yang paling tepat bagi Anda. Dengan begitu, Anda bisa melakukan pembayaran iuran BPJS dengan mudah dan tepat waktu setiap bulannya.
Sekian informasi mengenai pilihan pembayaran tagihan asuransi BPJS online, semoga dapat membantu anda yang sedang mencari tempat untuk memudahkan pembayaran tagihan yang anda miliki saat ini.

Posting Komentar

0 Komentar