Tips Bermain Game Online Jangan Sampai Emosi Dan Marah


Gemscool

Pada saat ini dunia gaming di Indonesia bisa dibilang lagi naik naiknya. Sudah hampir semua anak-anak , remaja hingga orang dewasa sudah familiar dengan yang namanya Game Online baik itu game online di HP maupun Game Online di PC.  Banyak pro dan kontra mengenai Game Online jadi ada baiknya bagi orang tua yang anaknya ketagihan bermain game online agar lebih memperhatikan lagi anak anaknya agar jangan sampai sebuah permainan game online yang pada awalnya bertujuan sebagai hiburan justru berakibat yang kurang baik bagi dirinya ataupun lingkungan sekitar.

Berikut ini BigBlueBaja.com hadirkan beberapa tips dalam bermain game yang mungkin bisa bermanfaat untuk kalian pecinta game online atau juga bisa sebagai wawasan bagi orang tua untuk memberikan pemahanan tentang game kepada anak – anaknya .

1.      Jangan Boros Belanja Item Di Game
Di era game online yang semakin marak ini makin banyak juga godaan dari game game yang menerapkan fitur fitur berbayar dalam game seperti item senjata tambahan di game shooter yang bisa dibeli di Gemscool misalnya  , skin skin menggoda dari game moba maupun item lainnya yang ditawarkan dari game online yang dimainkan. Bukannya sama sekali tidak boleh untuk belanja item dalam dunia game online namun alangkah lebih bijak lagi menggunakan uang anda karena mungkin saja anda masih punya keperluan lain yang lebih penting didalam dunia nyata daripada sekedar memenuhi keinginan membeli item game dengan niat pamer saja.

2.      Jangan Terlalu Lama Main Game
Hal ini merupakan salah satu yang kerap kali dilupakan oleh orang yang kecanduan bermain game baik itu game di konsol ataupun game online yaitu waktu bermain game yang sudah terlalu lama sampai-sampai lupa diri dan tidak sempat bersosialisasi bahkan sampai lupa diri dan tidak sempat mengerjakan pekerjaan lain didunia nyata karena keasikan bermain game seharian di hp, di warnet atau di rumah sendiri. Sayangilah kesehatan anda dan juga kesehatan mata anda karena bagaimanapun juga terlalu lama bermain game itu tidak baik bagi kesehatan anda dan juga kurang baik dalam segi pergaulan,karena game anda jadi tidak bersosialisasi bertemu orang lain. Kontrolah waktu bermain anda dalam sehari misalnya cukup maksimal 2 sampai3 jam saja dalam satu hari.


3.      Jangan Mainkan Game Bajakan Atau Game Cheat
Untuk anda yang sering bermain game online di PC atau Konsol sebaiknya jangan sampai download game bajakan karena selain memainkan game bajakan itu sama dengan tidak menghargai developer pembuat game juga menggunakan game bajakan itu sangat tidak baik karena bisa mengandung berbagai virus atau hal berbahaya untuk komputer anda, jadi jangan lupa apabila suka dengan salah satu game dukunglah pembuat gamenya dengan membeli game original.

Sedangkan untuk game online baik itu di hp ataupun pc anda juga jangan memakai versi game yang sudah di modif atau versi crack dengan berharap permainan game anda lebih jago lagi karena game cheat. Hal ini bisa berakibat akun game anda di banned dan juga membuat permainan game online tidak adil. Bukankah dalam bermain game itu hiburan dan sportifitas yang dijunjung. Apabila anda bermain curang itu sama saja anda sia sia bermain game online.

4.      Jangan Bermain Game Yang Justru Membuat Marah Dan Emosi Jiwa 
Jika pada awalnya tujuan anda bermain game ialah untuk menghibur diri atau mengisi waktu luang jangan sampai anda bermain game justru menyulut emosi anda dan sehingga merusak mood anda. Misalnya anda bermain game moba dan selalu kalah sehingga emosi dan berkata kata kasar karena menyalahkan teman setim anda bermain kurang baik. Jika hal ini sudah terjadi sebaiknya anda segera berhenti memainkan game itu lalu beristirahat atau mengerjakan pekerjaan lain dulu atau sebaiknya kalian mabar sama teman yang dikenal dan lebih jago saja. Jangan sampai karena game justru hari hari anda menjadi kurang menyenangkan.

Semoga bermanfaat , bijaklah dalam bermain !

Posting Komentar

1 Komentar