Jejak Kopi di Kota Bogor

Berjarak 59 kilometer dari selatan Jakarta, Kota Bogor memiliki hawa yang sejuk dan sering dilanda hujan karena letaknya berada di antara Gunung Salak dan Gunung Gede. Daerah yang punya sebutan Kota Hujan ini juga sering menjadi destinasi pilihan wisata bagi warga Jakarta ataupun Bandung, maupun wisatawan lainnya yang ingin menikmati suasana Bogor untuk refreshing. 

Hotel Di Bogor

Untuk urusan wisata, Bogor juga tak kalah beragam jika dibandingkan dengan Jakarta atau Bandung. Sebut saja Kebun Raya dan Istana Bogor yang terletak berdekatan dan jadi pilihan liburan favorit. Atau kulinernya yang melegenda, seperti asinan, roti unyil dan soto mie, tentu tak dapat ditolak bukan? Namun ternyata, Bogor juga menjadi surganya kedai kopi yang bisa kamu pilih untuk menghangatkan suasana yang dingin. 

Nah, berikut sudah kami rangkum 3 tempat ngopi di Bogor dengan suasana yang menenangkan dan bikin kamu betah. Yuk, disimak!

1. Imah Nini Bakery and Cake

Berlokasi di Jalan Bangbarung Raya, Bantarjati, Bogor Utara, Imah Nini atau yang dalam bahasa Indonesia artinya rumah nenek, menyuguhkan nuansa klasik dan vintage dengan alunan jazz yang menenangkan.

Menunya beragam dan bisa kamu nikmati dengan keluarga atau teman, misalnya Iced Red Velvet Coffee dan Clasic Chocolate Freeze, serta baked rice dan brownies leleh yang jadi rekomendasi. Soal harga jangan khawatir karena tempat ini menawarkan menu dari 15 hingga 60 ribu Rupiah. Buka dari pukul 08.00 hingga 23.00 setiap hari, kamu bisa gunakan kesempatan berkunjung ke tempat ini untuk menikmati liburan.

2. Yellowtruck Grande

Kalau kamu suka kopi dengan citarasa asli, kafe ini bisa jadi pilihan. Lokasinya di Jalan Padjajaran No. 76 Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, dengan kopi sebagai andalannya. 

Mengusung tagline “Kopi untuk Semua”, Yellowtruck menyajikan kopi dengan proses pembuatan yang otentik dan menggunakan biji kopi lokal asli Indonesia. Yang bisa kamu coba, ada Freddo Espresso, yang khusus ditujukan untuk penikmat kopi pemula yang belum begitu akrab dengan pahitnya kopi. 

Ada juga Hazelnut Creme Brulee yang jadi ciri khas unggulan kafe bernuansa kuning ini. Wangi dari hazelnut yang khas menambah cita rasa nikmat olahan kopi ini untuk dicicipi. Harga? Tenang, masih terjangkau kantong di kisaran 20-30 ribuan Rupiah.

3. TimeOut Sports Cafe

Kafe-kafe unik memang kerap menarik perhatian pengunjung. Apalagi jika menu yang disajikan juga memanjakan lidah, hmmmm, tentunya akan balik lagi ke sana kan? Kafe bertemakan sporty ini bisa kamu pilih ketika jalan-jalan di Kota Bogor, lho. Berada di Jalan Salak No. 6 Gedung Kolonial, TimeOut Sports Cafe memang sering jadi tempat berkumpul, seperti untuk menonton pertandingan olahraga seperti nama tempatnya.

Layar televisi banyak diletakan di sudut-sudut ruangan, agar memudahkan para pengunjung yang ingin nonton bareng. Nah, lokasinya sendiri terbagi dua nih, ada yang outdoor, buat kalian yang merokok, dan yang indoor full AC buat kamu yang ingin bebas dari asap rokok. Menu andalannya pun beragam, seperti Fried Javanese Spaghetti, yang terinspirasi dari Jawa dan Italia. Buka setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga 11.00 malam, dengan kisaran harga antara 50 hingga 100 ribu Rupiah. 

Itu tadi tempat ngopi yang bisa kamu sambangi, tapi sebelumnya jangan lupa pesan kamar hotel di Bogor agar liburanmu jauh jauh agar liburan kalian dibogor jadi lebih spesial dan terencana. Caranya? Gampang! Semudah menjentikkan jari. Tinggal buka aplikasi pegipegi atau situs pegipegi.com, kamu sudah bisa pilih kamar hotel sesuai budget. Mau hotel mahal bintang 3, 4 atau 5? Tinggal pilih. Mau kamar hotel murah karena budgetmu terbatas juga bisa. Pilih yang kamu inginkan, selesaikan transaksi, kamar hotelmu sudah siap ditinggali ketika liburan dimulai. Berdasarkan pengalamanku pribadi pesan kamar di Pegi Pegi itu lebih murah dan promonya lebih banyak tiap harinya.

Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar