Ini Dia Tempat Wisata Paling Hits di Nusa Tenggara Barat!

Wisata NTB


Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan sebuah provinsi yang berada di bagian timur Indonesia. Letaknya tepat di tengah-tengah antara Bali dan Nusa Tenggara Timur. Saat mendengar kata Nusa Tenggara Barat, pastinya yang pertama muncul dalam benak kita ialah destinasi wisata pantai nan eksotis yang berada di Pulau Lombok yang telah mendunia. Namun tidak hanya itu saja lho, ada banyak sekali destinasi wisata Nusa Tenggara Barat yang tidak kalah mempesona dari Pulau Lombok. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa daftar tempat wisata paling hits di Nusa Tenggara Barat saat ini. Semoga bisa menjadi inspirasi liburan anda ya!
     
Gili Trawangan
Tentu tidak ada yang bisa menolak pesona pulau cantik ini. Gili Trawangan merupakan salah satu tempat wisata pulau yang berada dalam kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini masih masuk dalam bagian Desa Gili Indah dengan pesona bawah laut yang benar-benar sulit diabaikan. Selain dijadikan spot favorit untuk melakukan snorkeling dan diving, Gili Trawangan juga menjanjikan pesona bawah laut hingga fenomena alam yang super indah. Gili Trawangan bahkan juga memiliki spot terbaik untuk menikmati sunset di sore hari, tepatnya di Pantai Barat Gili Trawangan. Pantai tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik hingga internasional yang ingin menikmati pesona sang surya kembali ke peraduannya.

Taman Narmada
Taman Narmada ialah salah satu objek wisata populer di Nusa Tenggara Barat dan termasuk salah satu taman terbesar di Nusa Tenggara Barat. Taman Narmada memiliki luas sekitar 2 hektar dan menawarkan kemudahan akses dari segala penjuru. Untuk mengunjungi Taman Narmada, Mataram menjadi titik perjalanan paling mudah diakses dan dipilih banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Taman Narmada berlokasi di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Setidaknya anda harus menempuh jarak 10 km dari sebelah timur kota Mataram untuk bisa tiba di tempat wisata ini. Taman Narmada menyuguhkan pemandangan dan suasana yang sangat mempesona. Peninggalan sejarah yang diklaim sebagai lokasi pemancingan raja ini telah dijadikan tempat wisata spesial dan berbeda dari objek wisata biasanya yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi juga termasuk salah satu objek wisata Nusa Tenggara Barat yang hits dan menjadi pilihan wisatawan yang menggunakan situs travel Traveloka. Pantai cantik ini bahkan tetap menjadi primadona destinasi wisata terkenal di kawasan pesisir barat Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lokasi wisata ini selalu menjadi pilihan utama para wisatawan domestik maupun mancanegara karena ragam keunggulan yang ditawarkannya. Bayangkan, anda bisa menikmati keindahan pemandangan garis Pantai Senggigi dari atas ketinggian di tempat ini. Perpaduan pasir putih dan hitam yang lembut semakin sempurna dengan air laut jernih kebiruan yang membentang luas di Pantai Senggigi. Letak dari Pantai Senggigi berada di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Air Terjun Mata Jitu
Bergerak ke Pulau Moyo Nusa Tenggara Barat, anda bisa menemukan beberapa objek wisata air terjun yang sangat indah. Salah satu yang paling hits ialah Air Terjun Mata Jitu yang berada di Dusun Oiramu, Desa Labuhan Aji, Kec. Labuhan Badas, Kab. Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Air terjun cantik ini memang keberadaannya cukup tersembunyi dan membutuhkan upaya yang besar untuk bisa tiba ke tempat ini. Pesona Air Terjun Mata Jitu benar-benar tidak bisa dipandang sebelah mata, bahkan air terjun ini menjadi salah satu objek wisata Nusa Tenggara Barat yang mendunia lho. Salah satu tokoh terkenal dunia yang pernah menikmati keindahan Air Terjun Mata Jitu secara langsung ialah mendiang Putri Diana. Hal ini pula yang membuat Air Terjun Mata Jitu mendapat julukan Queen Waterfall.

Gunung Rinjani
Berikutnya ada Gunung Rinjani yang kepopulerannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Gunung Rinjani berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dan menjadi gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Gunung Rinjani selalu difavoritkan oleh para pendaki Indonesia karena keindahannya yang benar-benar terbukti nyata. Gunung Rinjani masih termasuk bagian Taman Nasional Gunung Rinjani dengan luas sekitar 41.330 hektar. Setidaknya terdapat 5 rute pendakian di Gunung Rinjani, yang mana pilihan tersebut menyuguhkan keindahan visual dengan tingkat kesulitannya masing-masing.

Bagi anda yang ingin berkunjung menikmati pesona wisata Gunung Rinjani atau objek wisata Nusa Tenggara Barat lainnya, pastikan anda mencari tahu informasi lengkap mengenai objek wisata Nusa Tenggara Barat dari situs Traveloka.

Posting Komentar

0 Komentar