Beberapa Macam Tempat Wisata Bersejarah Yang Sangat Monumental Di Kota Solo Layak Untuk Diketahui

Monumen Pers Nasional

Kota solo adalah merupakan kota kelahiran presiden kita yang bernama Ir.H.Joko Widodo dimana banyak media pers serta para wisatawan yang menjadi pelancong berbondong-bondong meramaikan perbincangan bahwa tempat destinasi wisata apa saja yang ada di kota ini. Sebelumnya ada informasi jika anda ingin mengunjungi tempat wisata sea aquarium maka jangan pernah berhenti serta bosan untuk selalu cek harga tiket universal studio Singapore siapa tahu nanti harganya terjangkau dan bisa untuk dikunjungi.Tetapi terlepas dari itu semua kita sangat setuju bahwa kota solo selalu menyediakan tempat bagi para pelancong oloeh sebab itu berikut ini adalah beberapa macam tempat wisata bersejarah yang sangat monumental di kota solo sangat layak dan wajib untuk diketahui yaitu diantaranya:

Monumen Pers Nasional
Tentu jika anda mengunjungi tempat wisata ini yaitu monumen pers nasional maka wawasan mengenai nilai sejarah bangsa luhur kita indonesia akan semakin bertambah  dan tentu juga semakin bangga karena terlahir di bumi pertiwi yang kaya akan sejarah. Bahkan banyak juga yang bilang bahwa anda akan sangat rugi dan menyesal hingga kurang lengkap jika ke kota solo tanpa mengunjungi tempat wisata monumen pers nasional ini. Menurut cerita sejarah bahwa monumen pers nasional ini berdiri dan dibangun sekitar pada tahun 1918 yang awal mula bernama yaitu adalah “Societit Sasana Soeka” dan tepatnya pada tahun 1978 museum ini resmi dibuka dengan disertai beberapa bangunan. Dimana pada awalnya banyak yang bilang bahwa museum ini sendiri fungsi ketika setelah dibangun merupakan tempat titik berkumpulnya bagi persatuan Wartawan Indonesia atau lebih disingkat dengan nama (PWI).  Uniknya lagi bahwa di monumen pers nasional ini sendiri juga anda dapat menemukan banyak koleksi yang sangat menarik dan nyentrik yaitu diantaranya ada koleksi koran serta majalah, mesin ketik kuno, hingga kamera dan benda lainya yang sangat erat kaitanya dengan jurnalistik tentunya. Sementara jika anda ingin mencari monumen pers nasional ini maka caranya gampang anda tinggal mengunjungi Jalan Gajah mada No.59,Surakarta,Jawa tengah pastinya tidak boleh sekalipun dilewatkan.

Tugu Lilin
Pastinya jika kita ingin sekali mengunjungi tempat bersejarah serta sangat monumental maka jangan pernah untuk melupakan serta mencoret tempat wisata yang satu ini tidak lain dan bukan adalah tugu lilin seakan menjadi menu wajib yang harus dikunjungi. Menurut data sejarah bahwa tugu ini sendiri dibangun ketika tepatnya tahun 1933 dimana pada saat itu merupakan peringatan ke 25 tahun hari kebangkitan nasional sehingga sangat layak tugu lilin ini bangunan yang sangat sakral serta monumental pastinya.Tentu jika anda melihat langsung serta fokus mengenai api lilin yang ada pada tugu lilin ini memiliki makna simbol yang tidak pernah padam sehingga jika dikaitakan dengan kehidupan maka makna perjuangan serta kobaran semangat yang tidak boleh terputus dan harus terus berlanjut pastinya.

Monumen 45 Banjarsari
Jika anda ingin mengetahui peristiwa besar yang pernah terjadi kota solo maka jangan pernah untuk melewatkan tempat yang satu ini tidak lain adalah monumen 45 banjarsari dimana tempat ini meruakan simbol saksi bisu setelah terjadinya sertangan empat hari yaitu dari tanggal 7-10 agustus 1949. Banyak yang bilang juga bahwa monumen 45 banjarsari ini sendiri namanya taman monjari yang sudah dilengkapi dengan fasilitas diantaranya seperti pedestrian, air mancur, taman bermain serta juga termasuk hutan kota.

Posting Komentar

0 Komentar