Ini Dia Berbagai Manfaat Asuransi Kecelakaan


asuransi murah untuk kecelakaan

Pemilik asuransi kecelakaan saat ini masih sangat jarang diminati jika dibandingkan dengan asuransi jenis lainnya. Banyak anggapan bahwa asuransi ini kurang penting, terlebih jika sudah memiliki asuransi jiwa ataupun kesehatan. Padahal asuransi murah untuk kecelakaan sangat berbeda dan memiliki berbagai manfaat, antara lain sebagai berikut:

Jaminan Biaya Medis
Manfaat pertama dari asuransi kecelakaan adalah menjamin biaya pengobatan ketika pemilik polis mengalami kecelakaan. Adanya uang pertanggungan tentu membuat Anda tidak perlu memikirkan biaya pengobatan ketika terjadi kecelakaan. Alhasil, Anda bisa lebih tenang dan bisa lebih fokus pada proses penyembuhan.

Pengobatan yang ditanggung pun cukup lengkap, mulai dari pengobatan luka ringan, luka berat hingga rawat inap, tergantung kesepakatan polis dan besaran nilai pertanggungan yang Anda ambil. Semakin besar nilai pertanggungan, otomatis biaya pengobatan dan santunan yang akan Anda dapatkan semakin besar pula, begitupun sebaliknya.

Jaminan Meninggal
Memang tidak ada orang yang ingin meninggal, namun risiko kecelakaan yang menyebabkan kematian tetap ada. Apalagi jika Anda tulang punggung keluarga dan pekerjaan Anda memiliki risiko yang tinggi, membeli asuransi kecelakaan menjadi sangat penting terlepas dari Anda sudah memiliki asuransi jiwa atau belum.

Memiliki asuransi kecelakaan ini juga memiliki keuntungan lain, misalnya jika Anda meninggal akibat kecelakaan maka ahli waris akan mendapatkan biaya pertanggungan 100 persen. Hal ini tentu akan membantu perekonomian keluarga saat Anda sebagai pencari nafkah meninggal dunia.

Jaminan Cacat
Asuransi kecelakaan juga memberikan jaminan apabila terjadi kecelakaan yang menyebabkan kecacatan fisik pada pemegang polis. Uang ini tentu sangat membantu ketika Anda tidak dapat bekerja lagi setelah mengalami kecelakaan.

Uang pertanggungan yang diberikan bergantung pada bagian tubuh mana yang hilang atau tidak berfungsi. Umumnya besaran uang tanggungan yang diberikan berkisar antara 75—100 persen. Selain itu, jika Anda tidak dapat bekerja akibat cacat tetap karena kecelakaan akan mendapatkan tunjangan kehilangan pendapatan.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan membeli asuransi kecelakaan. Selain itu, premi asuransi kecelakaan juga relatif murah dengan uang pertanggungan yang besar. Misalnya saja, asuransi murah untuk kecelakaandari Asuransi Astra, yakni HappyME. Anda hanya perlu membayar premi kurang dari Rp50.000 dengan uang pertanggungan hingga Rp50.000.000.

Posting Komentar

0 Komentar