Bikin Usaha Sampingan Saat Gaji Tidak Cukup

Peluang Usaha

Indonesia memang menjadi NegaraAsia yang mempunyai kekuatan ekonomi yang terus bertambah, namun itu juga berdampak pada banyaknya kenaikan harga bahan makanan dan bahan pokok kehidupan lainnya.

Memang mempunyai pekerjaan dengan status karyawan bisa menadapatkan kejelasan gajih setiap bulannya, namun karena banyaknya kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok, membuat banyak karyawan untuk memutar otak lagi untuk mendapatykan penghasilan tambahan.

Salah satu cara mendapatkan pemasukan tambahan adalah memulai usaha sampingan. Saat ini sudah banyak peluang usaha yang bisa dilakukan bahkan ada beberapa usaha sampingan yang malah membuat pemiliknya mempunyai penghasilan tambahan lebih dari gajihnya setiap bulan menjadi karyawan.

Bagi, kamu yang ingin menambah penghasilan namun masih bingung usaha apa yang bisa dijalankan tanpa merusak ritme kerja sebagai karyawan. Jangan khawatir karena berikut ini kami berikan beberapa contoh usaha sampingan yang bisa menambah penghasilan namun tidak mengganggu pekerjaan tetap, usaha sampingan itu antara lain :

1. Buka usaha jasa sesuai keahlian 
Ketika tidak ingin keluar modal untuk membuka usaha sampingan, maka jalan terbaiknya adalah mengandalkan keahlian yang kita miliki. Manfaatkan keahlian yang Anda miliki untuk bisa dijadikan sebagai peluang usaha sampingan karyawan. Beberapa usaha jasa yang mengandalkan keahlian seperti jasa penerjemah, jasa les private, jasa desain grafis, jasa melatih menulis, jasa mengedit naskah, dan jasa membuat blog dan website.

2. Reseller baju muslim
Kamu juga bisa mencoba menjadi seorang reseller. Baik itu baju ataupun yang lainnya. Menjadi reseller Indonesia tidak perlu mempunyai modal yang besar apalagi sekarang ini sudah ada Evermoss. Evermos Merupakan Platform Website Dan Aplikasi Android Untuk Menyatukan Brand-Brand Dan Reseller Untuk Menjual Produk Muslim. Evermos Juga Merangkul Dan Membantu Reseller Agar Bisa Memulai Usahanya Dengan Lebih Efisien Dan Efektif. Dengan Demikian, Para Member Di Evermos Akan Mendapatkan Keuntungan Yang Berlipat Untuk Memulai Bisnis Atau Usaha Sampingan Dengan Modal Yang Cukup Kecil.

3. Youtuber
Situs tempat berbagi video milik google ini telah membuka sebuah peluang bisnis yang sangat menggiurkan dan patut untuk di coba. Apabila kamu memiliki video unik hasil karya sendiri, cobalah unggah pada situs YouTube hingga sampai berhasil mendapatkan banyak penonton. Dengan melimpahnya penonton, selayaknya media televisi, maka video kamu bisa didaftarkan pada program periklanan yang akan dibayar oleh google. Pendapatan seorang YouTuber tidak main main jika sudah menguasai tekniknya, bahkan bisa mencapai puluhan juta perbulan. Tentu saja hal ini adalah sebuah ide peluang usaha sampingan yang sangat menguntungkan karena bisa dikerjakan diluar dari jam kerja utama kamu.

4. Influencer
Satu lagi peluang usaha sampingan dengan memanfaatkan fasilitas gratis di internet yaitu menjadi seorang artis dadakan di sosmed. Memiliki akun sosial media bisa dimanfaatkan sebagai sarana berbisnis yang terbilang sangat menjanjikan. Jika kamu sudah cukup terkenal kemudian memiliki banyak pengikut yang aktif, maka kesempatan inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai media promosi baik itu produk sendiri maupun produk milik orang lain. Akhir akhir ini begitu populer tentang istilah “endorse” yang mana pemilik akun instagram bisa dikontrak oleh produk tertentu sebagai media promosi dengan syarat akun kamu memiliki banyak follower dengan interaksi yang cukup aktif.

5. Menjadi seorang perantara atau makelar
Diluar jam kerja utama yang sudah sangat menyibukkan, berprofesi menjadi seorang makelar juga sangat berpotensi bisa mendatangkan penghasilan. Bahkan profesi ini terbilang sangat bebas bisa dilakukan dimana saja secara langsung ataupun hanya dengan telephone. Tentu tidak mengganggu aktifitas utama bukan? Contohnya jual beli informasi barang antik, sepeda motor bahkan makelar kontrakan, tanah dan jual beli rumah. Hanya bermodalkan kata kata meyakinkan dan bisa menggaet konsumen adalah strategi seorang makelar dalam menjual informasi yang akan memperoleh komisi dari pemilik barang bahkan juga dari pembeli.

Nah itulah beberapa peluang usaha sampingan yang bisa kamu coba lakukan untuk menambah penghasilan tanpa mengganggu kerjaan kamu sebagai seoarang karywan. 

Posting Komentar

0 Komentar