Menggunakan Jam Tangan Dengan tepat

Jam tangan wanita ilotte

Selain mempunyai fugsi utama sebagai penunjuk waktu, jam Tangan Wanita ataupun pria kiki hadir dalam berbagai macam gaya dan juga ukuran. Meskipun dapat diterima untuk mengenakan arloji di hampir setiap kesempatan dan pengaturan, ada beberapa pedoman dasar tentang cara memilih arloji yang tepat. Pedoman ini fokus pada bagaimana jenis jam tangan apa saja yang paling tepat untuk berbagai situasi dan juga pengaturan, serta bagaimana mencocokan jam tangan dengan pakian, juga bagaimana cara memakai hjam tangan dengan benar. Berikut dibawah ini ada beberapa tips yang jangan sampai anda lewatkan.

Tips memakai Jam tangan 

Tentukan pergelangan tangan yang mana yang ingin Anda pakai jam tangan. Tidak ada sisi yang paling “benar”. Piluh pergelangan tangan yang paling nyaman dan dimana jam tangan Anda tidak akan mengahalangi anda untuk bergerak. Ini biasanya tangan yang dominan. Karena mungkin tidak nyaman pada saat menulis atau berkegiatan lainnya. 

Jangan memakai jam tangan dengan ukuran yang terlalu besar. Jam Tangan diukuer dalam millimeter. Jam tangan pria rata-rata antara 34mm-50mm, meskipun mereka bisa lebih besar Anda tidak boleh mengenakan jam tangan yang lebih besar dari 50mm, paling banyak, tetapi 34mm-40mm adalah standard an ideal untuk pria dan juga wanita.

Kenakan jam tangan Anda di samping tulang pergelangan tangan Anda. Pastikan posisinya tepat di sebelah tulang di luar pergelangan tangan. Saat mengenakan kemeja lengan panjang Jam tangan Anda hanya akan terlihat sepenuhnya saat lengan Anda ditekuk. Jangan pernah memaai jam tangan Anda diatas manset baju Anda. 

Kenakan juga tali jam yang pas. Jam tangan harus terlihat nyaman, Alami, dan tentunya tikda ceroboh. Mungkin perlu menyesuaikannya sesuia kebutuhan, untuk mengakomodas fluktuasi alami dalam ukutran pergelangan tangan.


1. Beberapa Jam tangan formal dan jam tangan olahraga, memiliki sistem cabang dan takik yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah meindahkan cabang ka atas ataupun ke bawah takik untuk mengencangkan atau mengendur

2. Seorang pria sebaiknya tidak memakkai jam tangannya yang longgar di pergelangan tangannya. Seharusnya berada sekitar satu inci ke atas dan juga ke bawah pergelangan tangan Anda saat anda Bergerak, jam tang ntidak boleh terpeleset ke samping pergelangan tangan Anda. Sebagai aturan umum, Anda harus bisa meletakkan jari dengan pas diantara pergelangan tangan dan gelang jam

3. Jam tangan tidak harus dikenakan terlalu erat, Jika arloki meninggalkan bekas di perglangan tangan Anda, itu terlalu ketata dan perlu dilonggarkan.

4. Jam tangan formal atau kasual dapat memiliki sistem pengikat uag lebih rumit

5. Jam tangan wanita bisa dikenakan dengan pas, atau longgat di pergelangan tangan seperti gelang. 

Memilih jam tangan yang tepat dengan acara yang dihadiri

Sesuaikan jam tangan Anda dengan sepatu, sebagai aturan umum, Anda mengenakan sepatu, jam tangan yang sesuai. Jika Anda mengenakan sepatu kets, maka arloji olahrga akan sesuai. Jika Anda berada di suatu tempat dia antara keduanya seperti septu boots sepatu loafers, atau sandal jepit, jam tangan kasiual sehari-haru adalah taruhan terbaik Anda. 

Pilh jam tangan harian yang bisa dipakai dengan pakaian kasual, Jam tangan sehari-hari Anda harus netral, termasuk untuk bekerja, fungsi sosial santai, dan tugas. Stainless steel merupakan pilihan yang populer karena ini membuat jam tangan netral dan juga kokoh, tetapi pilihannya mencakup jam tangan dasar yang terbuat dari semua jenis bahan yang berbeda, temasuk karet plastic, 

Mengenakan jam tangan formal untuk acara yang membutuhkan pakaian formal. Ini termasuk pernikahan, pemakaman, makan malam formal, datang ke pertunjukan opera dan theater dan acara-acara formal lainnya, Jam tangan formal pada umumnya bisa terbuat dari logam mulia seperti perak, emas atau platinum. Dan juga sangat mahal tergantung pada merk dan juga bahannya.

1. Jam tangan formal bisa sangat mahal, juga menjadi simbol status di kalangan pria ataupun wanita. Jika arloji formal yang mahal tidak ada dalam anggaran Anda, pertimbangkan untuk melepaskan jam tang resmi sama sekali. Sebuah arloji murah dapat membawa persepsi negative, sementara tidak ada konsekuensi untuk tidak memakai jam tangan selama ada kesempatan

2. Pada umumnya orang-orang lebih suka jam tangan formal yang terbuat dari material logam yang sama dengan perhiasan atau aksesoris lainnya. Misalkan, seorang wanita yang mengenakan kaling platinum yang mungkin lebih suka memakai jam tangan platinum, oerak ataupun emas putih. Sedangkanpria yang mengenakan kancing emas biasanya lebih suka memaka jam tangan emas.

3. Kenakan jam tanga formal untuk bisnis kasual., ini akan sesduai dengan sesuatu yang sedikit lebih condong pada saat memakai pakaian formal darpada celana khaki dan polo, seperti kemeja dan juga jaket.

4. Menggunakan jam tangan sporty. Anda bisa memakainyasebagai jam yang sehari-hari, atau sebagai alat funsional untuk berolahraga seperti berlari atau jogging. Jam tangan sporty bisa dibuat dengan karet, plastic, atau bahkan pita kain yang dimaksudkan agar tahan lama. Seperti ketahanan terhadap keringat ataupun air. Perhatikan juga intruski yang menyertai tangan itu mereka akan memberi tahu seberapa jauh jam tangan Anda dapat berjalan dnegan aman. 

Merk-merk jam terkenal 

Casio Jam Tangan Wanita

Setelah Anda membaca tips memakai jam tangan seharusnya berikutnya ada beberapa merk jam tangan yang terbaik. Tapi sebelumnya anda harus bisa jeli dan membedakan mana jam asli dan man yang KW, Jika anda ingin mencari situs yang menjual arloji original, datanglakh ke situs yang terpercaya, serta memiliki reputasi bagus.

1. Casio. Adalah merk jam terkenal yang banyak menggaet artis-artis kelas dunia, jam Casio juga terkenal dengan jam dgital nya seri G-shock
2. Tag Heuer. Merk yjam swiss yang bisa memproduksi jam dnegan harga milyaran
3. Seiko. Sudah banyak yang tahu bahwa merk ini adalah merk dari negara Jepang. Mempunyai esain yang khas dan kualitas yang baik menjadikan jam ini mempunyai banyak pelanggan.
4. Omega, Merk yang juga bersal dari swiss yang didirikan pada tahun 1848. 
5. Titan. Jika anda asing dengan merk yang satu ini, titan merupakan merk jam berasal dari India, 
6. Timex. Merk dari neagra adi daya yaitu amerika serikat, didirikan sejak tahun 1854 yang juga menjadi salah satu jam yang terlalis di belahan dunia.
7. Pataek Philippe. Salah satu merk yang juga banyak memproduksi jam tangan berharga milyaran, 
8. Oemga. Juga merk jam tangan asal swiss yang sudah didirikan pada tahun 1848. Dan menjadi buruan para kolektor jam.
9. Oakley. Jika anda belum tahu jam ini juga berasal dari swiss namun didirikan pada tahun 1975
10. Rolex. Jam tangan kelas super yang terkenal karena harga dan kualitasnya, juga berasal dari swiss.

Posting Komentar

0 Komentar