3 Tips Jitu Menguasai Bahasa Inggris dengan Mudah

Pelajaran Bahasa Inggris

Saat ini, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa yang wajib untuk dikuasai. Hal tersebut tak lepas dari era globalisasi yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang-orang mancanegara. Tak jarang sertifikat bahasa Inggris dijadikan persyaratan kelulusan, hingga untuk mencari pekerjaan. Oleh karena itu, para murid di sekolah pun wajib diberi materi bahasa Inggris. Tentu saja tidak sesulit yang dibayangkan, ada tingkatan pelajaran bahasa Inggris untuk pemula bagi yang baru mengawali. Berikut ini 3 cara jitu yang wajib ditempuh jika ingin menguasai bahasa Inggris dengan mudah.

Mencari les tambahan
Tidak ada cara yang lebih mudah selain mendapat mentor yang sesuai bidang keahliannya. Begitu pun dengan bahasa Inggris. Saat ini sudah banyak les atau bimbel yang menyelenggarakan kursus bahasa Inggris untuk pemula hingga mahir. Carilah yang telah terbukti kualitasnya dan memang bisa mencetak lulusan yang terbaik. Jangan sampai sudah mengeluarkan uang banyak namun ternyata hasilnya tidak memuaskan. Pilihlah yang benar-benar profesional dalam mengajar.

Sering membaca artikel atau buku berbahasa Inggris
Terkadang orang lebih senang praktek secara langsung daripada mendapatkan teori saja. Anda bisa sering-sering membaca artikel, novel, hingga jurnal berbahasa Inggris. Hal tersebut dapat menambah kekayaan kosakata dan juga melatih kepekaan dalam menguasai grammar. Namun tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mungkin di awal Anda harus berkali-kali membuka kamus atau google translate untuk mendapatkan terjemahan kata baru yang dibaca.

Menonton film berbahasa Inggris
Cara ini melatih kepekaan telinga dalam mendengar lafal pengucapan bahasa Inggris. Tentu bermanfaat sekali dalam kegiatan listening. Hal tersebut karena terkadang cara membacanya tidak sesuai dengan apa yang kita baca. Bahkan ada beberapa kata yang pengucapannya hampir sama. Oleh karena itu, berlatih listening akan membuat telinga Anda lebih peka.

Itulah 3 tips jitu yang bisa Anda lakukan untuk menguasai bahasa Inggris dengan mudah. Buktikan bahwa cara mendapat sertifikat les bahasa Inggris tidaklah serumit yang dibayangkan. Ingat, selalu pilih tempat les dengan kualitas tenaga profesional yang ahli di bidangnya. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar