Ingin Bepergian? Beli Tiket Kereta di Online Saja

TIket Kereta Online Traveloka

Kamu ingin bepergian? Sudah pernah beli tiket kereta secara online? Kalau belum, sebaiknya mulai sekarang kamu beli tiket secara online. Kenapa? Pertama, tentunya akan lebih mudah karena kamu tidak perlu mengantre di depan loket pembelian tiket kereta api. Kedua, banyak e-commerce seperti traveloka yang menyediakan promosi untuk pembelian tiket melalui aplikasi mereka. Kamu pasti akan mendapatkan harga terbaik.

Saat ini kereta tetap menjadi pilihan yang terbaik bagi para traveller. Khususnya di Indonesia, banyak tempat – tempat menarik yang dapat dikunjungi dengan menggunakan kereta. Selain itu, jika kamu bepergian dengan kereta di pagi – siang hari kamu pasti bisa melihat pemandangan yang menarik dari jendela kereta api. Mode transportasi kereta api juga lebih banyak dipilih karena banyak orang merasa bahwa mode transportasi ini lebih cepat serta tidak menimbulkan pusing akibat mabuk kendaraan seperti yang sering terjadi pada beberapa orang yang naik mode transportasi darat. 

Jika kamu sudah memutuskan untuk memakai moda transportasi darat dan ingin menggunakan kereta api. Sebaiknya, kamu membeli tiket secara online. Misalnya di traveloka, traveloka merupakan sebuah perusahaan e-commerce yang bergerak di bidang jual beli tiket baik pesawat, kereta api hingga hotel. Kemudahan yang akan anda dapatkan jika memesan tiket dengan traveloka yakni anda tidak hanya bisa memesan tiket Indonesia saja, tetapi tiket di negara- negara lain seperti Singapura, Malaysia, Thailand hingga Vietnam pun akan lebih mudah anda peroleh. 

Cara membeli tiket melalui traveloka pun sangat mudah. Pertama, yang perlu kamu lakukan adalah memilih pilihan “Train / Kereta api” di halaman homepage traveloka. Selanjutnya, kamu perlu mengisi rute, waktu keberangkatan, jumlah penumpang kemudian kamu bisa memilih “Search / Cari”. Kamu dapat melihat nama kereta api, kelas kereta dan waktu keberangkatan. Pilih salah satu sesuai keinginanmu. Kemudian kamu dapat mengisikan informasi pribadi penumpang dan nomor kontak yang dapat dihubungi. Setelah selesai, kamu dapat memilih kursi pada pilihan “selectseat” dan tinggal melanjutkan pembayaran. Mudah bukan?

Mungkin jika kamu ingin travelling sekedar melepaskan penat dan terbatas dalam finansial kamu dapat memilih tiket kereta ekonomi. Eits, walaupun “ekonomi” kami punya cara agar kamu tetap nyaman walaupun menggunakan tiket ekonomi. Agar nyaman, pertama kamu dapat memilih tempat duduk yang sejalan dengan lajur kereta mungkin memang sedikit lebih susah, kalau kamu sudah sering menaikinya pasti lebih mudah. Lalu bagaimana jika baru pertama kali naik? Tenang, kamu tinggal cari di google arah laju kereta yang akan kamu naiki. Kenapa harus memilih tempat duduk yang searah dengan laju kereta? Hal ini bertujuan untuk menghindari mual, pusing yang akan muncul jika kamu naik kereta dan duduk berlawanan arah dengan laju kereta. Jika google juga tidak bisa memunculkan jawaban, biasanya apabila kamu melakukan perjalanan ke arah barat maka kamu harus duduk di arah barat juga. Umumnya tempat duduk nomor awal selalu menghadap ke arah timur. Masih bingung? Sederhananya, jika kamu akan melakukan perjalanan dari Stasiun Senen, Jakarta ke Yogyakarta maka kamu harus memilih nomor kursi belakang seperti nomor 12 hingga nomor 19. Lalu, jika kamu bepergian dari Yogyakarta ke Jakarta, maka kursi yang kamu pilih sebaiknya nomor 1 hingga 11. Tapi, tempat duduk awal seperti nomor 1,3 akan terasa tidak nyaman karena goncangannya akan lebih terasa jika dibandingkan tempat duduk di tengah. Jadi lebih disarankan untuk memilih tempat duduk nomor 11 atau 12. Tips lainnya yakni hindari bordes. Jika tempat duduk masih banyak, maka pilih yang agak jauh dari bordes atau toilet. Kenapa? Tentunya karena bau tidak sedap yang sering muncul dari bordes / toilet. Selain itu, sambungan antar gerbong juga akan terdengar bising dan akan membuatmu tidak nyaman, terlebih jika kamu akan melakukan perjalanan dalam waktu lama. 

Setelah uraian yang cukup panjang ini, sudah memutuskan untuk beli tiket secara online? Sebaiknya segera beli jika tidak ingin kehabisan! Rajin untuk cek promo!

Posting Komentar

1 Komentar