Pastikan Asuransi Kesehatan yang Anda Pilih Adalah Terbaik, Ini Kriterianya

Asuransi Terbaik

Tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan biaya saat ia atau anggota keluarganya mengidap penyakit dan butuh biaya untuk perawatan. Alhasil, meminjam uang atau menjual barang berharga yang dimiliki menjadi jalan keluarnya. Padahal, jika Anda sudah melindungi diri dengan asuransi kesehatan terbaik, maka hal tersebut tak akan terjadi. Oleh sebab itu, penting hukumnya untuk melindungi diri dengan asuransi kesehatan untuk meringankan beban saat ditimpa musibah sakit nantinya.

Untuk Anda yang sedang mencari asuransi kesehatan, berikut beberapa pertimbangan yang bisa diambil untuk memastikan pilihan Anda adalah pilihan terbaik:

1. Menyediakan fitur pembayaran secara cashless 
Pembayaran secara cashless akan lebih memudahkan karena Anda hanya perlu menggunakan kartu asuransi Anda tanpa membayar secara di muka. Hanya saja, pastikan jika rumah sakit yang Anda tuju, baik di dalam negeri maupun di luar negeri adalah rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan perusahaan asuransi yang Anda pilih. 

2. Mengutamakan rawat inap
Biaya yang harus ditanggung saat rawat inap memang lebih besar dibandingkan dengan rawat jalan. Oleh karena itu, pastikan jika asuransi kesehatan yang Anda pilih mengutamakan biaya rawat inap dan akan menanggung biaya tersebut. Hal inilah yang disediakan oleh Allianz melalui Smartmed Premier menyediakan manfaat rawat inap serta penggantian biaya perawatan sesuai dengan tagihan jika perawatan yang dilakukan sesuai dengan Plan.

3. Masa tunggu penyakit
Sebagian besar asuransi kesehatan memang menerapkan masa tunggu penyakit. Pasalnya, ada beberapa penyakit yang tidak bisa untuk dilakukan klaim dalam jangka waktu tertentu sejak tanggal berlakunya asuransi tersebut. Untuk itu, pastikan asuransi kesehatan yang dipilih memiliki masa tunggu penyakit. Salah satu produk asuransi yang memberlakukan masa tunggu ini adalah Smartmed Cancer, yang memiliki masa tunggu selama 90 hari sejak tanggal efektif rider.

Memastikan bahwa asuransi kesehatan yang dipilih merupakan yang terbaik memang bisa membantu Anda untuk menciptakan ketenangan batin jika risiko penyakit menimpa Anda atau keluarga nantinya. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar