Penting Mom! List Makanan Penambah tinggi Badan Anak

Morinaga Chil Go Sufor Anak

Indikator pertumbuhan anak tidak hanya dilihat dari berat badan yang bertambah. Akan tetapi tinggi badan nya juga. Idealnya seorang anak dikatakan mengalami pertumbuhan yang ideal dilihat dari 3 aspek yaitu: usia,berat dan tinggi. Ketika ketiga aspek tersebut terpenuhi maka anak tersebut dikatakan mengalami pertumbuhan secara ideal.

Namun pada kenyataanya, mom selalu khawatir ketika dirasa pertumbuhan berat badan si kecil tidak selaras dengan tinggi badan nya. Bisa jadi hal itu berasal dari asupan nutrisi yang tidak seimbang lho mom. Oleh karena itu dalam memberikan asupan nutrisi seperti sufor untuk anak, mom harus memperhatikan komposisinya juga. Begitu pula dengan sumber makanan yang dikonsumsi.

Berikut adalah beberapa list makanan yang sangat baik untuk penambah tinggi anak

1. Ikan

ikan merupakan salah satu sumber protein yang juga kaya akan vitamin D, kalsium  . Vitamin D dan Kalsium sangat memiliki peranan penting dalam hal pertumbuhan tulang dan gigi si kecil mom dan juga dalam pembentukan otot

2. Kacang-kacangan

Kandungan zat mineral, lemak nabati,vitamin esensial, asam amino dan juga vitamin D sangat penting bagi tubuh si kecil terutama dalam pembentukan dan pertumbuhan tulang

3. Telur

Mengkonsumsi telur di masa pertumbuhan akan banyak memberikan manfaat.Telur kaya akan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan badan si kecil mom diantaranya : protein, kalsium, vitamin B12 dan juga ribovlafin

4. sayuran

Sayuran juga menjadi salah satu sumber makan untuk penambah tinggi anak, Beberapa sayuran dipercaya banyak memiliki kandungan nutrisi seperti mineral, vitamin D, K , kalsium dan fosfor yang sangat penting bagi pertumbuhan tulang dan gigi. Beberapa contoh sayuran yang baik untuk pertumbuhan tinggi anak diantaranya: brokoli, wortel, bayam dan kangkung. 

5. Buah-buahan

Varian buah-buahan juga bisa mom berikan sebagai asupan nutrisi untuk si kecil. Buah-buahan kaya akan kandungan vitamin seperti a, c dan k dan juga beberapa zat mineral seperti zat besi, fosfor, dan zinc yang sangat baik dalam proses pertumbuhan tinggi badan si kecil .

6 Susu, yogurt dan keju

Tidak diragukan lagi ketiga bahan makanan ini merupakan sumber kalsium dan zat mineral lainya yang sangat dibutuhkan untuk pembentukan tulang dan gigi si kecil. Keju dan yogurt merupakan sumber makanan yang terbuat dari susu yang diyakini sebagai sumber kalsium dan vitamin d yang paling baik. Sementara itu susu ,merupakan sumber kalsium, vitamin D dan mineral yang sangat diperlukan oleh tulang si kecil mom.

Oleh karena itu, memberikan sufor untuk anak menjadi pilihan agar si kecil bisa tumbuh tinggi secara ideal. Sehingga diperlukan keputusan yang bijak bagi kita sebagai orang tua untuk memilih sufor untuk anak.  Susu Morinaga bisa menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan asupan nutrisi si kecil.Kini hadir susu cair Morinaga Chill*Go dengan varian rasa untuk anak usia 1-12 tahun,  sehingga sangat cocok untuk mendukung si kecil menjadi generasi platinum yang multitalenta.

Posting Komentar

0 Komentar