Bercakap Bahasa Inggris? PD aja dulu!

 

Bercakap Bahasa Inggris

Salah satu goals atau tujuan seseorang dalam belajar bahasa inggris salah satunya adalah untuk bisa melakukan percakapan dalam bahasa inggris atau conversationin english. Ya, untuk bisa melakukan percakapan dalam bahasa inggris setidaknya kamu harus bisa bahasa inggris yang masih terhitung dasar. Ditahap hendak memulai percakapn dengan seseorang ini lah kamu akan mulai merasa bahwa belajar bahasa inggris dari dasar sangatlah penting.

Berikut adalah beberapa contoh kata sapaan dasar yang bisa kamu gunakan untuk memulai percakapan dalam bahasa inggris. Kamu bisa memulai dengan menyapa lawan bicara dengan “helo atau hi”. Jika kamu belum mengetahui siapa lawan bicara mu itu, maka sah-sah saja untuk menanyakan siapa namanya atau “what is your name?”. Lalu jika kebetulan kamu adalah 2 orang asing yang bertemu diluar negeri kamu bisa menanyakan “where are you from?” atau dari mana kamu berasal. Tidak ada salahnya juga untuk menyakan apakah ini pertama kalinya ia berada disini dengan menanyakan “is it your first time here?” siapa yang tahu kamu dipertemukan oleh seseorang yang sudah paham tempat tersebut dan bisa mempunyai guide gratis. Tidak berlebihan juga untuk menanyakan berapakah umurnya dengan menggunakan “how old are you?” hal ini bisa membantumu untuk mengetahui batasan-batasan sehingga orang asing tersebut tidak akan berpikir kamu adalah orang yang tidak sopan.

Untuk selanjutnya, kamu bisa mengandalkan rasa percaya dirimu. Jangan takut untuk melakukan kesalahan saat melakukan percakapn, anggaplah ini sebagai bagian dari pembelajaranmu. Karena sesungguhnya proses komunikasi akan berjalan lancar asalkan kedua belah pihak mengerti dengan pesan apa yang akan disampaikan. Sedikit bahasa tubuh juga akan membantumu untuk bisa berkomunikasi dengan orang asing. Tenang! Tidak akan ada yang menghakimi mu atau memberi kertas nilai bertuliskan nilai jelek besar-besar dalam dunia nyat!

Posting Komentar

0 Komentar