Aplikasi Investasi: Cara Mudah Mendapatkan Passive Income

 

Aplikasi Investasi

Hari ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi sudah semakin meningkat. Ditambah dengan kondisi serba sulit yang disebabkan pandemi Covid-19 satu tahun ke belakang, banyak orang yang kehilangan mata pencahariannya dan akhirnya memutuskan untuk menyisihkan sebagian uangnya sebagai langkah antisipasi. Untuk sebagian orang, terlibat di dunia investasi dengan modal besar seperti pasar saham adalah pilihan yang baik. Namun cara kerja pasar saham yang tidak secara umum dipahami banyak orang membuat sebagian orang lain merasa kesulitan mengikutinya.

Menabung di bank dapat menjadi salah satu metode investasi yang mudah bagi kalian yang baru belajar. Tabungan merupakan simpanan dana milik pribadi atau badan usaha yang dititipkan pengelolaannya kepada bank. Simpanan tersebut dapat ditarik sewaktu-waktu baik sebagian maupun seluruhnya melalui metode yang tersedia di bank yang bersangkutan. Selain terkelolanya keuangan kita, menabung di bank juga menawarkan keuntungan melalui adanya bunga tabungan. Bunga bank adalah sejumlah nominal tertentu dari perhitungan persentase terhadap jumlah tabungan nasabah per tahun yang dibayarkan bank kepada nasabah. Dengan kata lain, bunga adalah salah satu keuntungan yang didapatkan nasabah. Persentase bunga tabungan berbeda-beda antara bank yang satu dengan lainnya.

Setelah memenuhi syarat pengajuan pembukaan rekening tabungan di bank yang kita pilih, umumnya kita diharuskan untuk datang ke bank yang bersangkutan dan mengikuti prosedur pendaftaran dan pembukaan rekening di sana. Persyaratan yang berlaku pada umumnya antara lain adalah kepemilikan identitas diri yang berlaku (KTP), dan mengisi formulir pengajuan pembukaan rekening yang tersedia di bank tersebut.

Seiring berjalan waktu, zaman sudah semakin maju dan sekarang kita berada di era digital, di mana segala urusan bisa diselesaikan hanya dengan menggunakan handphone kita saja. Di saat yang bersamaan, semakin banyak pula aplikasi investasi dan tabungan online yang mengakomodir kebutuhan pemula dalam mempelajari instrumen ekonomi tersebut. Ada banyak manfaat lain yang bisa dirasakan langsung oleh nasabah pengguna aplikasi investasi dan tabungan online, di antaranya adalah:

Prosedur pembukaan rekening yang mudah dan cepat

Tidak perlu lagi antri lama dan mengisi berlembar-lembar formulir untuk dapat membuka rekening. Sekarang Cuma perlu download aplikasi investasi dan tabungan online di handphone kalian dan ikuti petunjuk yang diberikan. Sistem akan secara otomatis mengolah data yang kalian masukan dan mendaftarkannya ke bank terkait. Tidak perlu waktu lama, kalian sudah memiliki rekening tabungan online.

Dapat diakses kapanpun dan di manapun

Efisiensi sudah pasti menjadi salah satu manfaat lain yang kalian dapatkan dari rekening tabungan online. Sekarang beragam jenis transaksi bisa kalian lakukan melalui handphone. Dengan begitu masa depan ada di genggaman tangan kalian.

Bebas biaya administrasi

Berbagai macam produk tabungan online memberikan penawaran bebas biaya administrasi. Oleh karena itu tidak perlu lagi ada pemotongan saldo sebagai biaya admin untuk transaksi yang membutuhkan biaya administrasi.

Fitur-fitur tambahan yang tidak tersedia di tabungan konvensional

Salah satu keunggulan sekaligus manfaat memiliki rekening tabungan online adalah adanya beberapa fitur yang khusus ditujukan untuk kenyamanan pengguna aplikasi investasi dan tabungan online dan tidak tersedia pada tabungan konvensional. Fitur ini berbeda-beda pada tiap aplikasi yang diluncurkan oleh bank. Yang pasti fitur-fitur ini bertujuan memudahkan keperluan pengguna aplikasi.

Salah satu aplikasi tabungan online dengan fitur dan keuntungan buka tabungan online yang cukup menarik adalah Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini membuat banyak fitur yang mempermudah keperluan perbankan, termasuk di antaranya adalah pembukaan rekening tabungan di digital banking yang sangat sederhana. Produk ini memiliki keunggulan tersendiri, yaitu:

Buka rekening tanpa harus pergi ke bank

Nggak perlu lagi buang- buang waktu dengan menunggu antrean panjang, sekarang semua bisa selesai Cuma pakai jempol.

Cuma perlu e-KTP dan sidik jari

Ngga ada lagi berlembar-lembar formulir yang harus diisi sebelum bisa mengajukan pembukaan rekening, cukup siapkan e-KTP dan scan sidik jari, semua beres.

Bebas biaya transfer di mana saja

Ribet transfer uang karena perhitungan biaya transfer antar bank? Itu nggak berlaku di Aplikasi digibank by DBS

Investasi online adalah cara investasi yang sangat mudah, terjangkau, dan cocok untuk kalian yang masih baru belajar mengenai investasi. Tidak perlu khawatir soal prosedur perbankan yang ribet dan makan waktu, sekarang semuanya bisa kalian lakukan dari handphone. Hadirnya aplikasi investasi dan tabungan online sebagai respon kemajuan teknologi sudah pasti memberikan keuntungan lebih kalau kalian ingin investasi sekaligus menabung. Jadi, tunggu apa lagi? Buat kalian yang masih belum buka rekening bank karena males ribet, download Aplikasi digibank by DBS di gawai kamu dan daftar segera!


Posting Komentar

0 Komentar