Redmi 9A, Smartphone Murah dan Cocok Untuk Banyak Kalangan

Redmi 9A


Jika kita membahas seputar smartphone murah, maka Redmi 9A merupakan salah satu ponsel pintar yang bisa diandalkan. Pada umumnya memang banyak masyarakat yang selalu mengkaitkan brand satu ini. 

Xiaomi sudah menjajakan berbagai produknya yang murah dan memiliki spesifikasi memuaskan. Salah satunya adalah xiaomi redmi 9a ini, untuk mendapatkan ponsel tersebut, tidak butuh dana banyak.

 Apa lagi spesifikasi redmi seri 9a sudah dirasa cukup untuk kegiatan sehari-hari. Sehingga ponsel redmi 9a sangat pas menjadi pilihan para konsumen.

Beberapa Keunggulan Redmi 9A

Pada informasi di bawah ini, akan dibahas apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Redmi 9A sehingga bisa kalian jadikan pertimbangan. 

Fitur layar yang memudahkan

Pada xiaomi redmi 9a satu ini juga terdapat fitur ketukan dua kali agar bisa menyalakan layar sekaligus juga bisa mematikan layar. Bukan hanya itu saja, ada juga fitur layar redmi seri 9a yang menyala setiap kali terdapat notifikasi masuk. 

Ada pun fungsi fitur tersebut yang berguna agar dapat menggantikan tak adanya LED notifikasi. Sehingga hal satu ini yang menjadi sedikit kekurangan pada perangkat ponsel redmi 9a. 

Ponsel ini tidak ada ertifikasi Widevine L3, sehingga belum bisa kalian gunakan untuk streaming Netflix berkualitas HD. Ada pun kekurangan xiaomi seri 9a lainnya yang perlu diperhatikan yaitu absennya perlindungan dari Gorilla Glass. 

Agar pemakaian redmi tipe 9a lebih awet, maka ada baiknya segera memasangkan hp tersebut dengan pelindung layar berkualitas. 

Kamera utama yang memuaskan

Posnel Xiaomi satu ini mempunyai kamera depan dengan resolusi 5 MP memakai bukaan f/2.2. Kamera smart phone xiaomi 9a tersebut sudah dilengkapi dengan fitur HDR, beautify, hingga portrait selfie yang memanfaatkan AI. 

Sementara sudut pandang kamera selfie xiaomi redmi 9a ini cukup lebar. Kamera tersebut juga bisa mendeteksi gestur telapak tangan agar bisa mengaktifkan timer. Dengan begitu, akan mempermudah para pengguna redmi seri 9a untuk berfoto dari jarak jauh.

Sementara untuk kamera belakang ponsel redmi 9a mempunyai resolusi sebesar 13 MP f/2.2. Kamera utama xiaomi seri 9a telah didukung dengan PDAF. Kamera ini juga bisa menghasilkan efek potret dengan menggunakan teknologi AI dan software. 

Sehingga pengguna redmi tipe 9a bisa mendapatkan hasil foto yang apik. Kalau secara kualitas, maka bisa dibilang kamera depan smart phone xiaomi 9a cukup standar. Ada pun tetapi sudut pandang kamera yang lebar dapat menjadi nilai plus dari xiaomi redmi 9a. 

Tetapi perlu diperhatikan juga hasil foto dengan redmi seri 9a bisa saja cenderung gelap pada saat memasuki sore dan malam hari. Hasil kamera belakang ponsel redmi 9a sudah cukup lumayan, bukan hanya sekadar terlihat seperti apa bentuk objeknya saja, tetapi masih terdapat detil yang dapat dinikmati.

Fitur keamanan

Perlu diperhatikan kalau redmi tipe 9a tidak memiliki sensor untuk sidik jari, tetapi Xiaomi telah memberikan alternatif. Ada fitur smart phone xiaomi 9a berupa Face Unlock AI untuk menunjang keamanan saat membuka kunci layar. 

Fitur xiaomi redmi 9a satu ini hanya bekerja dengan optimal pada saat cahaya sekitar melimpah. Selain ada fitur keamanan tersebut, sisanya pengguna redmi seri 9a bisa input password atau PIN. Tentunya masih ada banyak lagi keunggulan dari Redmi 9A ini, semoga info kali ini bisa berguna untuk anda. 


Posting Komentar

0 Komentar