Usia Berapa Sih Usia Anak Bisa Naik Mobil – Mobilan Anak?

 

Mobil Anak

Membelikan buah hati mainan tentu saja dapat dikatakan sebagai sebuah kewajiban saat ini. Pembelian mainanpun berbeda untuk jenis kelamin. Untuk anak perempuan biasanya orang tua akan membelikan boneka sedangkan untuk anak laki – laki biasanya dibelikan mobil – mobilan. Sebagaimana kita tahu anak – anak belajar tentang dunia dengan mencontoh orang dewasa di sekelilingnya melalui bermain. Itulah kenapa untuk sesi terapi tumbuh kembang anak lebih banyak menggunakan waktu untuk bermain sebagai alat observasi. Termasuk ketika bermain mobil mobilan anak .


Saat anak anak bermain mobil – mobilan ada beberapa arean yang berkembang. Ada area perkembangan keahlian anak yang ditargetkan.


Kognisi yang berkembang dengan cepat

Anak  anak belajar mengenahi hubungan sebab akibat ketika bermain mobil mobilan anak seperti kenapa mobil tersebut jatuh di jalur penghubung. Disini selain belajar tentang sebab akibat anak – anak juga bermain dengan manandai bagian – bagian dasar dari mobil. Hal tersebut tentunya sangat menunjang kognisi buah hati anda.


Keahlian tangan dan motoric halus 

Disini bermain mobil – mobilan anak mampu menguatkan kemampuan antara tangan dan mata buah hati anda serta melatih kemampuan ketangkasan tangan saat merangkai mobil – mobilannya. Meningkatkan koordinasi dan kemampuan ketangkasan tangan saat memperbaiki mobil – mobilan yang rusak menggunakan perlengkapan maianan serta melatih penggunaan kedua tangan si kecil secara simultan saat memutar kemudi mobil.


Meningkatkan kemampuan motoric kasar si kecil

Bermain mobil – mobilan khusus anak juga berguna untuk meningkatkan kekuatan dan koordinasi ketika keluar dan masuk mobil yang seukuran dengan tubuhnya.


Sebagai konsep belajar di awal 

Bermain mobil – mobilan juga mampu menjadi meda dan konsep belajar di awal seperti berjalan dan berhenti, belajar cepat atau lambat, hidup atau mati, turun dan naik, jalan yang mulus atau bergelombang dan belajar lainnya.


Usia berapa anak dapat bermain mobil – mobilan?

Setelah mengetahui manfaat dari bermain mobil tersebut tentunya anda tidak perlu ragu lagi ketika akan melengkasi koleksi bermain si kecil dengan mobil. Ketika bermain bersama, anda akan menyaksikan perkembangan dari si kecil. Kemampuan jari  jari dan tangannya saat mengeskplorasi mainannya sudah jauh berkembang saat anak anda masih bayi. Saat bayi mereka akan lebih banyak bermain dengan mengguncang, membanting atau membuang mainannya yang kemudian berkembang bermain pura – pura dimulai, saat mereka mengendarai mobil – mobilan maka akan merangsang imaginasi mereka.


Lalu usia berapakah anak bisa bermain mobil – mobilan? Anak sudah bisa anda belikan mobil – mobilan sejak usia 1 tahun dengan batas maksimum sampai 8 tahun. Pada usia tersebut sudah di pastikan anak anda sudah dapat duduk sendiri dan dapat dengan mudah untuk diarahkan.


Dimana anda dapat membeli mobil – mobilan anak dengan harga terjangkau?

Saat ini anda pastinya sudah tidak ragu lagi untuk membeli mobil – mobilan anak. Mengingat manfaat yang sangat banyak yang diberikan oleh mobil –mobilan ini tentunya anda sebagai orang tua tidak akan merugi. Untuk membelinya anda tidak perlu pergi jauh – jauh. Anda dapat menggunakan marketplace blibli.com. di marketplace ini selain anda dapat membeli dengan mudah anda juga akan mendapatkan mainan mobil – mobilan untuk anak dengan harga yang cukup terjangkau. Anda juga tidak perlu khawatir apakah anda akan tertipu atau tidak karena di marketplace ini untuk seller ataupun merchant dapat dipastikan sangat amanah dan dapat dipercaya.


Posting Komentar

0 Komentar