Apa Saja Sih Manfaat Dari Lip Balm?

Lip Balm


Lip balam biasa digunakan untuk melembabkan bibir dan menjaga bibir agar tidak kekeringan serta pecah – pecah. Di Indonesia lip balm seperti bawaan wajib bagi wanita agar ketika bibir terasa kering bisa langsung dileskan. Lip balm sendiri menandung berbagai macam minyak alami yang mampu melumasi permukaan kulit yang kering. salah satu jenis minyak yang digunakan pada pelembab bibir ini adalah minyak jarak. Minyak ini sering digunakan dalam hal kosmetik dan pengobatan. Selain itu juga terdapat madu yang termasuk dalam produk yang efektif melembutkan dan melembabkan kulit.

Berbicara tentang kandungan dari lip balm ini ada juga kandungan lanolin atau biasa disebut wol kuning ataupun lilin wol. Lilin wol ini adalah minyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous pembawa wol yakni domba. Zat lanolin ini sangat efektif dalam memberikan lapisan minyak ke dalam permukaan bibir yang pecah sehingga akan menjadi lebih lembab lagi. Apabila anda mencari lebih jauh anda akan mendapati lip balm dengan kandungan shea butter dan cocoa butter. Kedua bahan ini berupa lemak alami yang dihasilkan oleh pohon shea dan cocoa. Selain itu ada juga lip balm yang mengandung potreum jelly, petrolatum, minyak mineral dan zinc oxide serta vitamin E. ketika anda mengetahui banyak sekali kandungan yang diberikan oleh lip balm ini. Lalu apa sajakah kegunaan dari lip balm ini? Apakah hanya sebatas melembabkan? Atau adakah kegunaan yang lainnya?

Kegunaan lip balm dalam kehidupan sehari – hari

Lip balm selain melembabkan bibir yang pecah ternya mempunyai banyak sekali manfaat dan kegunaan yang dapat membantu dalam kehidupan sehari – hari. 

1. Menghapus mascara

Bagi anda yang sering berdandan menggunakan mascara tentunya tidak akan terlewat. Ketika menghapusnya pun akan meninggalkan bekas disana – sini. Anda dapat menggunakan lip balm untuk menghilangkan noda bekas mascara di wajah anda. Anda dapat menggunakan cotton bud dengan mengoleskannya pada cotton bud dan kemudian gosokkan cotton bud yang sudah dilapisis lip balm tersebut ke area yang ada bekas mascaranya. Perlahan – lahan coretan mascara itu akan hilang dalam sekejab.

2. Melancarkan resleting macet

Selain menggunakan minyak, ternyata untuk mengatasi resleting macet dapat menggunakan lip balm. Anda dapat mengoleskan lip balm ke jalur resleting sampai merata dan kemudian maju mundurkan kepala resleting tersebut beberapa kali sampai lembali lancer.

3. Mampu mengatasi rambut yang kering

Rambut yang kering juga dapat diatasi dengan lip balm ini. Anda dapat mengoleskan lip balam ini di ujung helai rambut anda yang mengalami masalah. Akan tetapi anda jangan mengoles terlalu banyak karena mampu membuat rambut anda berminyak dan lepek.

4. Melembabkan siku dan tumit anda yang kering

Lip balm ini tidak hanya bisa melembabkan bibir juga dapat melembabkan siku dan tumit anda yang kering. anda tinggal mengoleskannya di bagian yang kering dan bermasalah. Lakukan ini setiap hari maka akan melembabkan siku dan tumit anda dengan jauh lebih maksimal.

5. Membuat rambut lebih jatuh

Di musim kemarau rambut anda akan terasa lebih mengembang, kering dan mudah patah. Anda dapat mengatasinya dengan mengoleskan sedikit lip balm ini kemudian tata menggunakan jari ataupun sisir anda agar lebih rapi.

6. Mengkilapkan sepatu kulit

Ketika anda di situasi yang tidak ada tukang kulap sepatu akan tetapi sepatu anda terkena debu dan terlihat kotor anda tinggal mengambil lip balm dan oleskan sedikit menggunakan jari atau tisu kering. ratakan ke seluruh permukaan sepatu dan dapatkan sepatu yang jauh lebh bersihh dan terlihat seperti baru.

Itulah beberapa manfaat dari penggunaan lip balm dalam kehidupan sehari – hari. Apabila anda menginginakn untuk membelinya pastikan lip balm yang mengandung bahan yang alami agar jauh lebih aman ketika anda gunakan.


Posting Komentar

0 Komentar