Prosedur Kirim Barang dari Arab Saudi Murah dan Cepat

 

Kirim Barang Dari Arab Saudi

Timur Tengah adalah wilayah yang secara geografis dan budaya meliputi bagian barat Asia. Wilayah ini dalam bahasa Inggris juga dikenal sebagai Timur Tengah. Wilayah Timur Tengah meliputi Arab Saudi, Bahrain, Irak, Iran, Israel, Kuwait, Lebanon, Mesir, Oman, Qatar, Suriah, Siprus, Turki, Yaman, dan Yordania. Lalu, bagaimana cara kirim barang dari Arab Saudi?

Prosedur Dan Cara Kirim Barang Ke Timur Tengah

Cara pengiriman barang dengan jasa pengiriman ke timur tengah melalui perusahaan ekspedisi Kilo.id bisa dilakukan dengan 2 cara. Lalu bagaimana prosedur dan cara pengiriman barang ke Timur Tengah terutama ke Arab Saudi atau dari Arab Saudi? Berikut adalah beberapa langkah-langkahnya:

1. Pengiriman Barang Ke Kantor Cabang Terdekat

Bagi shipper yang berdomisili di wilayah Jakarta, Surabaya dan Sidoarjo yang dekat dengan cabang Kilo.id bisa datang langsung untuk menerima barang yang akan dikirim. Jika tempat tinggal pengirim masih dalam jarak 10 km dari cabang, Anda dapat menggunakan layanan antar jemput dari pintu ke pintu. 

Sedangkan untuk pelanggan yang jauh dari cabang, barang dikirim terlebih dahulu melalui pos, Tiki, JNE dan jasa lainnya sesuai ketentuan Kilo.id. Barang dikirim ke cabang Kilo.id dan juga mencantumkan alamat di negara pengiriman dan alamat pengirim.

2. Proses dan Prosedur Pengiriman barang

Setelah barang sampai dan diterima oleh agen cabang maka akan segera dilakukan penimbangan ulang. Oleh karena itu, hasil penimbangan yang akan dijadikan sebagai dasar untuk menagih biaya pengiriman kepada pengirim merupakan hasil penimbangan yang paling penting.

3. Penagihan Biaya Pengiriman Barang

Setelah agen memperoleh hasil penimbangan tertinggi, faktur atau resi segera dikirim ke pengirim. Kemudian pengirim akan segera melakukan pembayaran sesuai jumlah yang ditagihkan. Pengirim kemudian akan melakukan konfirmasi pembayaran kepada agen pengiriman agar barang dapat di clearing untuk segera dikirim ke alamat di negara tujuan.

Bagaimana Perhitungan Biaya Pengiriman Barang Ke Arab Saudi

Untuk perhitungan tarif angkut untuk mengirim barang ke Arab Saudi akan dilakukan dengan menimbang berat barang yang sebenarnya dengan menimbang berat barang yang dikemas. Hasil penimbangan ini adalah berat sebenarnya. Cara kedua adalah mengukur volume paket dengan menggunakan rumus panjang x lebar x tinggi: 5000. Hasil perhitungan ini disebut berat volumetrik kargo. Cara ketiga adalah berat yang ditagihkan kepada pengirim, yaitu berat barang setelah diukur dan ditimbang. Demikian informasi tentang jasa pengiriman ke Timur Tengah dapat bermanfaat.

Estimasi Waktu Kirim Barang ke Arab Saudi

Untuk estimasi lamanya waktu pengiriman luar negeri ini biasanya tergantung dari jenis layanan yang Anda pilih untuk mengirimkan barang. Pengiriman paket ke Arab Saudi atau dari Arab Saudi melalui perusahaan ekspedisi Kilo.id menggunakan jasa layanan Priority maka barang akan sampai ke negara tujuan dalam waktu hanya sekitar 3-5 hari. Untuk penggunaan layanan ekspres 10-14 hari dan menggunakan layanan ekonomi 2-3 minggu. Pengiriman luar negeri murah dengan Kilo.id.

Posting Komentar

0 Komentar