Orang Tua Sebagai Pahlawan Keluarga ‘My True Hero”

Olahraga Bersama Anak

Hubungan anak dengan orang tua sebagai pahlawan keluarga ‘My True Hero’ sangat terlihat dalam kehidupan sehari-hariku. Selain melindungi anak-anaknya, orang tua juga berkomitmen menafkahi dan memberikan kasih sayang serta rasa nyaman bagi anak-anaknya. Ada beberapa cara mempererat hubungan orang tua dan anak, Agar terus bisa menemi tumbuh kembang anak hingga dewasa , anda sebagai orang tua harus terus hidup sehat dan menjaga kesahatan serta mencegah bahaya gangguan saraf (neuropati).


Tips Mempererat Hubungan Orang Tua dan Anak yang Bisa Menjaga Kesehatan Saraf


Dengan beberapa tips berikut, hubungan orang tua dan anak akan semakin erat. Tak hanya itu, kesehatan saraf pun bisa terjaga agar terhindar dari neuropati.


1. Olahraga bersama

Olahraga penting bagi siapapun. Orang tua bisa mengajak anak-anak untuk olahraga bersama seperti sepak bola, bulu tangkis, berenang, dll. Kalian bisa menyesuaikan dengan hobi si kecil agar olahraga bersama semakin menyenangkan.


2. Berkemah

Berkemah termasuk kegiatan yang paling menyenangkan, apalagi kalau dilakukan sekeluarga. Di tempat alami yang jauh dari keramaian kota, orang tua bisa mengajak anak belajar mendirikan tenda, membaca kompas, membuat api unggun, dll. Ada banyak sekali ilmu yang bisa diajarkan ke anak-anak, termasuk petualangan dan bertahan hidup di alam.


3. Eksperimen sains

Secara naluri, anak-anak pasti suka sains karena rasa penasarannya. Orang tua bisa memanfaatkan naluri dan rasa ingin tahu si kecil serta mengembangkan imajinasinya. Beberapa eksperimen sains yang sederhana akan memberi jawaban atas keingin tahuannya.


4. Memasak bersama

Memasak adalah keterampilan dasar yang sangat penting. Orang tua bisa mengajari keterampilan memasak pada anak-anak, mulai dari belanja bahan-bahan untuk memasak, proses memasak, hingga menghidangkan makanan yang sudah matang.


Selain beberapa cara di atas, masih ada banyak lagi tips untuk neuropati soal bebaskan kebas, kesemutan agar keseharian bisa beraktifitas maksimal. Beberapa contoh aktivitas lain yang bisa dilakukan bersama keluarga antara lain mengajak anak memperbaiki atap yang bocor, mendaki gunung, berkebun, memperbaiki barang/kendaraan yang rusak, dll.


Semua aktivitas di atas dapat berjalan dengan baik jika orang tua menjaga kesehatannya. Masalahnya, beberapa gejala rasa sakit sering diabaikan dan justru akhirnya timbul masalah. Salah satunya adalah ketika tiba-tiba mengalami kebas atau kesemutan. Kebas dan kesemutan bisa terjadi karena terlalu lama di posisi yang bisa menyumbat aliran darah atau bisa juga karena adanya kerusakan saraf. Gangguan saraf ini disebut neuropati.


Apa Itu Neuropati?

Neuropati merupakan gejala gangguan pada saraf tepi di tubuh kita. Nyeri, kesemutan, dan kram adalah beberapa gejala yang paling sering muncul.


Neuropati bisa disebabkan karena beragam faktor seperti defisiensi vitamin, infeksi, penyakit autoimun, kemoterapi, dan diabetes. Bisa juga karena faktor resiko prevalensi yang meningkat karena usia yang terus bertambah.


Cara Mengobati dan Mencegah Neuropati

Saat mengalami kebas, kesemutan, atau kram, banyak orang yang berhenti beraktivitas, membiarkannya, melakukan pijat, relaksasi, meluruskan area yang sakit, atau menggunakan balsem untuk mengatasinya. Sayangnya, masih sedikit dari mereka yang tahu akan pentingnya vitamin neurotropik.


Neurobion merupakan suplemen vitamin neurotropik yang hadir dengan kandungan vit. B kompleks berdosis tinggi, termasuk vit. B1, vit. B6, dan vit. B12. Ketiga vitamin tersebut sangat penting untuk metabolisme tubuh, khususnya di sistem saraf perifer & pusat. Ada juga Neurobion Forte, suplemen vit. B kompleks yang mengandung vit. B12 yang lebih tinggi. Membahas tentang MyTrueHero, neuropati, tips ngerti, saraf sehat tak bisa lepas dari peran penting Neurobion sebagai vitamin neurotropik yang sudah terbukti khasiatnya.


Lihat juga tips ngerti tips ngelawan neuropati lebih banyak lagi di laman instagram @neurobionid

Posting Komentar

0 Komentar