Tipe-tipe Apartemen

 

Tipe Studio

Semakin sedikitnya tersedia lahan kosong di kota kota besar, membuat masalah mencari tempat tinggal menjadi cukup sulit untuk para pendatang. Disamping itu harga properti yang dekat dengan wilayah kota semakin mahal. Alternatif pilihan adalah tinggal di hunian vertikal atau apartemen. Sekarang anda bisa melakukan pencarian apartemen dengan menggunakan aplikasi, dan jangan lupa menggunakan jaringan smartfren dan jangan lupa selalu cek kuota smartfren anda. Tapi sebelum membeli apartemen ada baiknya anda mengetahui tipe tipe apartemen beserta kekurangan dan kelebihannya, diantaranya:


1. Tipe Studio

Tipe ini Terdiri dari satu ruangan besar tanpa sekat kamar dan satu-satunya ruangan yang terpisah adalah kamar mandi. Apartemen studio memiliki fungsi beragam, sebagai kamar tidur, ruang makan, ruang kerja sekaligus ruang tamu.

Kelebihan: hemat biaya perwatan, simple, ruangan mudah ditata.

Kekurangan: ruangan terasa sempit dan terbatas dalam dekorasi.


2. Tipe Alcove Studio

Tipe ini hampir sama dengan tipe studio, namun memiliki bentuk ruangan seperti huruf L. yang artinya ruangan tipe ini memiliki 2 sekat sehingga anda memiliki ruangan khusus yang bisa di gunakan sebagai kamar utama atau fungsi lainnya.

Kelebihan: terdapat ruangan tambahan, ruangan lebih lega, lebih banyak opsi dekorasi.

Kekurangan: ukuran hanya berbeda sedikit dari tipe studio dan biaya sewa lebih mahal dari tipe studio biasa.


3. Tipe Loft

Konsep ruangan tipe loft mirip dengan tipe studio, namun tipe ini memiliki langit-langit yang lebih tinggi dan di sertai loft (Loteng). Hal ini memberi opsi bagi penghuni untuk menambah fungsi ruang di bagian loteng, bisa menjadi kamar atau ruang penyimpanan.

Kelebihan: Langit-langit tinggi, sirkulasi udara lebih baik, bisa menambah ruangan pada loft.

Kekurangan: tingkat polusi suara lebih besar (gema), butuh dana lebih banyak untuk dekorasi.


Posting Komentar

0 Komentar