Ini Dia Cara Mudah Membuat Tabungan Online PermataME!

 

PermataME
mobitekno.com

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, bank-bank di Indonesia melakukan berbagai inovasi. Tujuannya tentu untuk meningkatkan pelayanan mereka, salah satunya PermataBank. Perusahaan perbankan ini menyediakan layanan digital yang memudahkan calon nasabah untuk membuat tabungan online. Dengan layanan tersebut, proses pembuatannya menjadi lebih cepat dan efisien tanpa membuang banyak waktu.

Tabungan saat ini memang penting untuk dimiliki, baik oleh pekerja kantoran, mahasiswa bahkan ibu rumah tangga. Ini akan membantu mereka dalam mengatur keuangan agar pemasukan dan pengeluaran dapat tercatat dengan baik. Sekarang sudah saatnya Anda memiliki tabungan untuk menyimpan uang yang lebih aman. Penasaran dengan cara membuat rekening bank online? Yuk cari tahu informasi selengkapnya.

Cara Membuat Tabungan Online PermataME

Untuk urusan kemudahan pembuatan rekening, PermataBank selalu bisa diandalkan. Persyaratannya sangat mudah. Untuk membuat tabungan PermataME, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Unduh aplikasi PermataMobile X melalui Google PlayStore atau Apps Store.
  • Masuk ke aplikasi tersebut, kemudian pilih produk tersedia. Pilih PermataME yang memiliki banyak kelebihan sebagai rekening bank.
  • Pada tahap ini, Anda perlu memfoto KTP Anda, silahkan foto dengan baik agar hasilnya jelas. Nama dan NIK Anda akan secara otomatis terdeteksi oleh sistem.
  • Silahkan masukkan Nomor HP Anda yang aktif dan berisi pulsa untuk menerima kode OTP (One-Time Password).
  • Setelah itu masukkan email pribadi Anda untuk menerima berbagai informasi dari PermataBank.
  • Buat User ID yang nantinya digunakan untuk masuk ke Mobile Banking.
  • Buat Password dengan kombinasi karakter dan angka agar keamanannya lebih tinggi.
  • Setelah melakukan konfirmasi, Anda perlu menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan.
  • Selanjutnya, masukkan informasi nama Anda, nama alias dan juga alamat tempat tinggal untuk keperluan pengiriman kartu ATM.
  • Pilih metode aktivasi yang akan digunakan, bisa melalui Video Call, Kunjungi Kantor Cabang atau Kunjungi Booth/Event. Agar lebih efisien, pilih saja Video Call.
  • Tunggu 2x24 jam untuk menerima video call langsung dari pihak bank. 
  • Pada saat melakukan video call, ikuti saja instruksi yang diberikan oleh petugas bank agar proses pembuatan tabungan online cepat selesai. 

Banyak orang yang dimudahkan dengan layanan digital yang satu ini. Calon nasabah tidak perlu repot lagi datang ke kantor PermataBank untuk membuat tabungan bank. Jika ditotal, prosesnya tidak memakan waktu lebih dari 1 jam. Ini jauh lebih cepat dibandingkan Anda membuat tabungan bank langsung melalui kantor bank.

Pada saat mengisi data di aplikasi, Anda harus memastikan data tersebut valid. Khususnya untuk alamat tempat tinggal, karena nantinya kartu ATM akan dikirim ke rumah Anda. Jadi bisa dipastikan, pembuatan tabungan online ini bisa dilakukan sepenuhnya dari rumah. 

Kelebihan Membuat Tabungan Online Dibandingkan Offline

Sebagian orang memilih untuk membuat tabungan secara online dibandingkan harus pergi ke kantor. Ada beberapa kelebihan yang membuat mereka tertarik untuk melakukannya.

  • Bisa Dilakukan Dari Manapun

Kelebihan pertama yakni Anda bisa membuat rekening bank dari manapun dan kapanpun. Semuanya bisa dilakukan melalui ponsel baik saat melakukan pendaftaran hingga verifikasi data. Kartu ATM Anda juga nantinya akan dikirimkan ke alamat yang telah dimasukan, maka dari itu pastikan datanya valid.

  • Prosesnya Lebih Cepat

Karena dilakukan secara online, Anda tidak perlu mengantri untuk melakukan pembukaan rekening. Anda bisa memulainya kapanpun baik saat kantor bank buka maupun tutup. 

  • Hemat Ongkos

Pembuatan tabungan online pada dasarnya gratis, tidak ada biaya lain yang harus dikeluarkan. Berbeda saat Anda membuat tabungan melalui kantor bank, mungkin saja harus mengeluarkan beberapa uang untuk keperluan transportasi, konsumsi dan sebagainya.

  • Kenapa Harus PermataME ?

Ada beberapa alasan kenapa PermataME bisa menjadi pilihan jika ingin membuat tabungan online. Kelebihan ini akan membuat Anda lebih nyaman dalam menggunakan layanannya.

  • Lebih Mudah dan Cepat

PermataBank menyediakan aplikasi mobile banking PermataMobile X yang bisa digunakan untuk membuat rekening. Jika Anda sudah familiar dengan aplikasi-aplikasi ponsel, pasti akan lebih mudah dalam melakukannya. Prosesnya tidak berbeda jauh seperti saat Anda mendaftar sosial media.

  • Biaya Tarik Tunai Gratis

Dengan menggunakan PermataME, Anda bisa menikmati gratis biaya tarik tunai. Anda bisa melakukan penarikan di seluruh ATM baik dalam maupun luar negeri berlogo VISA ataupun PLUS dan saldo sebelum transaksi di bawah 1 juta(syarat dan ketentuan berlaku).

  • Banyak Cashback

Saat Anda melakukan transaksi untuk belanja online, transportasi online hingga hiburan, ada cashback yang akan didapatkan. Dapatkan cashback 10% untuk transportasi online, 20% belanja online dan 30% untuk ngopi dan nonton

  • Biaya Transfer Online Gratis

Biaya transfer kerap dikeluhkan pengguna karena nominalnya memang agak besar. Tapi tenang, setelah membuat tabungan online PermataME, Anda  bisa menikmati fasilitas transfer online gratis. Anda bisa melakukan transfer melalui PermataMobile X, kemudian PermataNet hingga ATM.

Tertarik untuk membuat tabungan online? Sekarang sudah waktunya Anda memiliki tabungan bank agar keuangan lebih tercatat dengan baik. Selain itu, uang Anda juga jauh lebih aman dibandingkan menyimpannya di rumah.


Posting Komentar

0 Komentar